Kegiatan Pembahasan Desain Operasional Penelitian Tahap II tahun 2017

Balai Litbang Agama Makassar, telah melaksanakan kegiatan Pembahasan Desain Operasional  Penelitian Tahap Kedua Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan 5 sampai 8 Juni 2017 di Balai Litbang Agama Makassar.

Senin, 05 Juni 2017, kegiatan Pembahasan Desain Operasional Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan dengan Tema Penelitian  “Pemetaan Kualitas Madrasah Aliyah di Sulawesi Tenggara”

Kegiatan ini dihadiri  kalangan Praktisi dan Akademisi antara lain, Kemenag Kota Makassar, Madrasah Aliyah Negeri,  UIN Alauddin,  peneliti dan staf Balai Litbang Agama Makassar.  Narasumber Dr.H.Abd. Kadir Massoweang, M.Ag.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Litbang Agama Makassar, Dr.H.Hamzah, MA.

Selasa, 06 Juni 2017, kegiatan pembahasan Desain Operasional Bidang Pendidkan Agama dan Keagamaan dengan tema “Penelitian Indeks Keberagaman Siswa di SMA di KTI”.

Kegiatan ini dihadiri  kalangan Praktisi dan Akademisi antara lain, Kemenag Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, UNM dan SMA, peneliti dan staf Balai Litbang Agama Makassar.

Rabu, 07 Juni 2017, Kegiatan pembahasan Desain Operasional oleh Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan dengan tema Penelitian “ Pemetaan Kelompok Keagamaan di Prov. Gorontalo”.

Kegiatan ini dihadiri oleh akademis dan praktisi antara lain, Kemenag Kota Makassar, UIN Alauddin, dan Lembaga Keagamaan, Peneliti dan Staf Balai Litbang Agama Makassar. Narasumber kegiatan Dr. H. Arifuddin Ismail, M.Pd.

Kegiatan pembahasan Desain Operasional Bidang Lektur Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi dengan tema Penelitian “Budaya Keagamaan Migran Bugis di KTI”.

Kegiatan ini dihadiri oleh kalangan akademisi, praktisi, tokoh masyarakat, peneliti dan staf Balai Litbang Agama Makassar. Narasumber kegiatan Drs.H.Muh. As’ad, M.Pd.

Kamis, 08 Juni 2017, kegiatan pembahasan Desain Operasional Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan dengan tema Penelitian “ Monografi Sosial Budaya Jamaah Haji  di KTI”. Kegiatan ini dihadiri oleh akademisi, praktisi, pengambil kebijakan, stakeholder, peneliti dan staf Balai Litbang Agama Makassar. Narasumber kegiatan Dr.H.Hamzah Harun Al-Rasyid, MA.

Kegiatan pembahasan Desain Operasional Bidang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi  dengan tema Penelitian “ Peran Orang Arab dalam Pendidikan Agama di KTI”. Kegiatan ini dihadiri oleh akademisi, praksiti, pengambil kebijakan, stakeholder, peneliti dan staf Balai Litbang Agama Makassar.